Pages

Selasa, 12 November 2013

5 piala olahraga yang terlupakan didunia

1. O’Brien Trophy (Hoki Es)



Nama Stanley Cup tidak begitu saja menjadi piala kebanggaan bagi klub hoki yang menjuarai Liga Hoki Nasional (NHL).  Bahkan mereka yang berhasil melalui fase play-off pun dianugerahi Piala O’Brien (O’Brien Trophy), namun seiring berjalannya waktu O’Brien diberikan kepada klub peringkat kedua. Namun Piala O’Brien tidak lagi diberikan kepada peringkat kedua sejak 1950, dan klub terakhir yang meraihnya adalah New York Ranger.


2. Brunswick-Balke-Collender Cup (American Football)



Brunswick-Balke-Collender Cup, merupakan piala yang diberikan kepada klub peserta Liga Nasional Football (NFL) yang berlangsung pada 1920 saja. Tim pertama dan terakhir yang memilikinya adalah Akron Pros (bubar pada 1927)


3. Ed Thorp Memorial Trophy (American Football)



Masih dari daratan Amerika Serikat, Ed Thorp Memorial Trophy merupakan piala bergilir yang diberikan kepada tim footbal yang berhasil mejuarai peserta Liga Nasional Football (NFL) di tahun 1934. Ed Thorp Memorial Trophy merupakan satu-satunya piala yang namanya diambil dari seorang wasit. Ed Thorp Memorial Trophy terakhir digunakan sebagai piala juara NFL pada 1969, untuk kemenangan tim Minnesota Vikings. Piala tersebut tidak digunakan lagi semenjak NFL bergabung dengan AFL pada 1970.


4. Orbiter Trophy (Bola Basket)


Orbiter Trophy merupakan piala yang diberikan oleh Frontier Airlines kepada tim yang berhasil menjuarai musim kompetisi bola basket ABA (American Basketball Association) pada 1975-76. Karena musim yang singkat, hanya ada dua tim yang pernah meraih piala langka nan penuh sejarah yakni Denver Nuggets dan Utah Stars.


5.  Jules Rimet Trophy (Sepakbola)


Jules Rimet merupakan piala yang pernah dimiliki FIFA untuk Piala Dunia pertama pada 1930, juga piala yang pernah dua kali hilang dicuri dalam sejarah sepakbola dunia. Peristiwa hilang yang pertama terjadi pada 1966 ketika Piala Dunia berlangsung di  Inggris, uniknya Jules Rimet berhasil ditemukan oleh seekor anjing jenis Collie bernama Pickles.
Pada 1970 FIFA memutuskan untuk menyimpan Jules Rimet di Rio Janeiro, Brasil. Malang pada 1983 Jules Rimet kembali dicuri dan tidak ditemukan lagi. Saat ini replika Jules Rimet disimpan di Museum Sepakbola Nasional, Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fans