Pages

Sabtu, 14 September 2013

Tips Merawat Kuku Agar Tidak Cepat Patah
Perawatan kuku agar tidak cepat patah bisa dilakukan sendiri dengan cara-cara alami. Perawatan kuku secara alami selain lebih hemat juga lebih baik bagi kuku itu sendiri karena tidak terkena zat kimia. Memiliki kuku yang cantik saja tidaklah cukup. Selain sehat, pastikan agar kuku tidak mudah patah sehingga perawatan kuku yang sudah dilakukan tidak sia-sia. Sebagai bagian tubuh yang sering terlihat, kuku harus selalu terlihat cantik dan berkilau.
Berikut ini adalah tips perawatan secara alami untuk kuku agar tidak cepat patah.
 Tips Merawat Kuku Agar Tidak Cepat Patah
  • Bawang Putih
    Apabila anda memiliki jenis kuku rapuh, maka Anda bisa mencoba merawat kuku dengan cara mengoles kuku menggunakan bawang putih. Sesudah dioles dengan bawang putih usaplah kuku dengan handuk hangat. Bawang putih sangat bermanfaat untuk menjadikan kuku lebih tidak mudah patah dan lebih kuat.
  • Minyak Zaitun
    Anda bisa mencampurkan Vitame E cair sebanyak satu sendok teh dengan minyak zaitun apabila ingin memiliki kutila yang sehat. Oleskan campuran antara vitamin E dan minyak zaitu tersebut pada kuku. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan kuku yang sehat, indah, lembut dan cerah.
  • Jeruk Nipis
    Untuk membuat kuku menjadi sehat dan tidak kusam, Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu merendam kuku dengan air hangat yang sudah dicampur dengan jeruk nipis selama beberapa menit. Sesudah itu keringkan kuku dengan memakai handuk atau sapu tangan. Lakukanlah hal ini secara teratur agar kuku bisa lebih sehat dan berkilau.
  • Lemon untuk kuku agar tidak cepat patah
    Lemon bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada kuku yang berwarna kuning. Caranya juga sangat mudah, campur 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi kemudian aduk hingga rata. Oleskan campuran lemon dan pasta gigi pada kuku dan diamkan selama beberapa menit hingga kering. Lalu kemudian basuhlah kuku dengan air hangat. Ada baiknya jika hal tersebut dilakukan seminggu sekali sampai warna kuku menjadi normal dan cerah seperti semula.
  • Belimbing Wuluh
    Buah yang rasanya asam ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku dan bisa membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menggosokkan belimbing wuluh pada kuku yang akan dibersihkan lalu bilas dengan air bersih. Membersihkan kuku dengan belimbing wuluh bisa dilakukan selama 1 minggu 2 kali  agar kuku menjadi bersih dan kuat.
Berbagai bahan alami yang bisa didapat dengan mudah bisa dimanfaatkan untuk merawat kuku. Memakai bahan alami tentu akan lebih hemat. Dengan memakai bahan-bahan alami untuk merawat kuku diharapkan kuku bisa lebih sehat dan kuku agar tidak cepat patah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fans