Pages

Senin, 26 Mei 2014

Masa lalu

Jika aku memutar waktu ke arah belakang,
aku melihat kebahagiaan
senyum dan tawa menghiasi suasana kehidupan di masa lalu
pikiranku melayang, mengenang masa lalu yang manis
walau ada saatnya pahit, tetapi rasa pahit kembali pulih menjadi manis
sungguh indah
andai aku dapat memutar waktu ke masa lalu
ah.. andai..
lagi lagi aku menginginkan masa lalu datang kembali
tidak mungkin, mustahil
aku tak bisa hidup di masa lalu
lantas, ada apa dengan masa kini dan masa depan?
apakah aku takut?
takut kehilangan masa lalu? atau mungkin takut terjatuh di masa depan?

ada apa dengan masa laluku? sehingga aku begitu tak ingin pergi dari usiaku yang dulu

ya, persahabatan
aku tak tahu mengapa aku begitu merindukan sahabat lamaku
sahabat saat TK, SD, SMP, SMA..
padahal aku pernah mengalami pengalaman buruk dengan sahabatku
dengan sahabat saat TK, SD, SMP, SMA
tentu saja sahabat dekat
kami sempat berperang. aku memerangi temanku sendiri
tetapi kami selalu menjadi sahabat baik dan dekat pada akhir cerita
lalu saling merindu saat sudah berpisah
aku menyayangi mereka

kini? entah apa lagi yang terjadi
aku merasa tak nyaman dengan suasana persahabatan yang sekarang
padahal kami berteman baik
baiklah, terkadang perkataan 'lidah lebih tajam dari pisau' benar
ketika perkataan menusuk hati
maka bagaimana menyembuhkan hati yang terluka?

aku mencoba memulihkan luka di hati dengan berbagai cara
bagaimana bisa tidak memaafkan sahabat? apalagi sahabat dekat?
jika aku sedang menyendiri dan sekejap merasa tak memiliki sahabat,
aku hanya merasa bahwa sahabatku hanya Yang Maha Mendengar
dan aku bercerita padaNya
baiklah, aku pasti masih bisa tersenyum ketika bersama teman,
bukan hanya di masa lalu tetapi di masa kini..

picture source
lalu apalagi yang membuatku ingin terjatuh ke masa lalu?

Angka

ada apa dengan angka?
bukan sembarang angka
ini adalah angka yang menyangkut masa depanku
sekali aku lengah menggunakan kesempatan dalam membentuk angka yang tinggi,
maka aku mendapat angka yang rendah

dulu saat aku masih sekolah, sejak kelas 5 SD
aku mendapat angka yang bagus
tetapi angka bisa turun suatu saat
benar sekali, awal tahun saat SMP, angka yang ku dapat sangat buruk
merasa  terkutuk
merasa manusia paling bodoh
tahun kedua, angka yang ku dapat meningkat bukan main
hingga SMA angka yang ku dapat tidaklah terlalu buruk
dan dengan angka aku bisa menembus ratusan pesaing
hingga berada di tempatku yang sekarang ini:)

sekarang aku jatuh dengan angka yang rendah
entah apa penyebabnya
aku terus berpikir sampai kepalaku pusing

berikhtiar dan berdoa
terus seperti itu, ya benar! seperti dulu
untuk menghadapi masa kini dan masa depan
coba untuk serius
aku pasti bisa jika aku tidak berputus asa

lalu apalagi yang membuatku ingin kembali ke masa lalu?

ah aku lelah dengan keinginanku untuk kembali ke masa lalu
aku hanya butuh teman berbagi cerita
tidak hanya itu
aku hanya butuh teman yang mengerti
dan teman yang membuat aku bangkit
bukan yang mendorongku lebih jatuh

aku tahu ini semua harapan yang begitu sempurna
tapi harapan memang harus sempurna
dan harapan tidak boleh hanya sebuah harapan
keep moving forward :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fans